Rumahku istanaku. Begitulah ungkapan yang sering kita dengar. Semua orang pasti menginginkan rumah yang istimewa, termasuk Anda salah satunya yang menginginkan rumah minimalis sederhana. Pada 2012 ini, mungkin memang sedang booming rumah minimalis sederhana. Berbagai macam keluarga tertarik dengan konsep rumah mungil yang satu ini.

Tapi meskipun minimalis, bukan berarti biaya yang dikeluarkan juga minimalis. Tidak sedikit juga biaya yang dibutuhkan untuk membangun sebuah rumah minimalis ini. Tapi bila mungkin Anda termasuk dalam kategori kaya, biaya untuk membangun rumah minimalis sederhana ini akan terasa sedikit. Bicara soal biaya itu bisa dilihat lagi dari desain dan tipe rumah minimalis itu sendiri.

Rumah yang diinginkan oleh semua orang adalah rumah yang indah juga nyaman. Keindahan dan kenyamanan yang ada dalam rumah dapat membuat kita merasa lebih nyaman. Kedua hal tersebut sangatlah berpengaruh dalam memilh rumah idaman yang sesuai dengan keinginan setiap orang.

Dalam membuat rumah dengan desain minimalis, Anda juga harus memerhatikan segala hal termasuk dalam pemilihan furnitur maupun perabotan yang ada di dalamnya. Dengan demikian, bukan hanya terlihat menarik di luarnya, tetapi juga mempunyai kesan menarik lainnya di bagian dalam rumah. Jadi, setiap tamu yang datang akan sangat menikmati suasana di rumah mungil Anda.

Dalam masalah menata area yang ada di dalam rumah Anda, akan lebih baik bila langsung bertkonsultasi dengan orang yang ahli dalam masalah interior. Jadi, hasilnya akan memuaskan dan maksimal dalam menghasilkan pemandangan yang indah di dalam rumah.

Bangunan rumah harus disesuaikan juga dengan fasad modelnya agar terlihat klop. Contohnya pilihan Anda jatuh untuk tema art deco, maka untuk interior yang nanti dipakai juga harus disesuaikan dengan hal itu.

Lahan kecil sekarang bukan menjadi penghalang ataupun penghambat dalam membangun rumah dengan model sesuai keinginan Anda. Kesan rumah yang kecil akan sirna begitu saja dengan desain yang sangat cantik dari rumah minimalis. Hal ini pada akhirnya akan menimbulkan efek seperti rumah yang temanya modern klasik. Apalagi bila Anda menggunakan desain yang unik, maka rumah akan terlihat lebih menarik lagi.

Rumah Minimalis Sederhana

Sesuatu yang diminati sekarang bukan rumah besar lagi, para pecinta griya lebih menyukai rumah dengan konsep minimalis. Hal ini disertai dengan selera yang sedang berkembang di masyarakat dalam pembangunan rumah dengan memakai warna yang kontras.

Warna abu-abu menjadi pilihan warna yang paling dominan dibandingkan warna yang lain terkait dalam penggunaan untuk rumah minimalis. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, sekarang lebih banyak orang yang berani memadukan dua macam warna yang nantinya akan menghasilkan warna baru yang kontras untuk rumah minimalis tersebut. Jadi, akan timbul kesn rumah yang lebih mengutamakan tema modern.

Arsitektur bisa menjadi langkah awal Anda dalam membangun rumah kecil sehingga bisa disulap menjadi rumah yang mewah. Dengan bantuan masukan dari arsitek, Anda mendapatkan berbagai cara yang harus dilakukan agar rumah tersebut bisa sesuai dengan konsep awal yang diinginkan.

Keunggulan Rumah Minimalis Sederhana

Bukan hanya masyarakat Indonesia yang suka akan desain rumah minimalis sederhana, tetapi juga masyarakat yang ada di negara lain. Jika dibandingkan gaya desain rumah yang lain, rumah minimalis mempunyai keunggulan tersendiri. Keunggulan dari rumah minimalis bukan hanya dari pandangan mata kita dengan estetika yang timbul. Selain itu, dalam proses pembangunannya juga rumah dengan konsep minimalis akan lebih cepat selesai karena lahan yang digarap juga tidak besar.

Para penyuka griya akan memilih membangun rumah minimalis dengan alasan paling utama ialah biaya yang harus dikeluarkan lebih rendah bila dibandingkan konsep rumah lainnya.

Kesederhanaan yang terlihat dari konsep rumah ini adalah pada pola-pola horizontal yang ada. Pemilihan material pada poin warna yang digunakan akan lebih baik menggunkan warna hangat sesuai dengan masukan arsitektur yang Anda pilih. Objek yang mendominasi bagian dalam rumah Anda sebaiknya yang mempunyai keunikan tersendiri agar tidak terlihat monoton.

Dalam merealisasikan konsep yang akan digunakan juga membuat Anda bisa berpikir secara bijak mengenai pembangunan terhadap rumah minimalis. Anda bukan hanya mengeluakan kemauan sendiri, tetapi juga mengaplikasikannya agar terlihat cocok dengan rumah mungil ini. Ini adalah bentuk pemikiran secara objektif dan selektif yang dipilih guna mempercantik rumah.

Memang rumah minimalis sederhana itu terlihat mudah. Namun pada kenyataannya, walaupun lahan yang digunakan tidak terlalu besar, bila dalam penataan Anda tidak benar, bisa-bisa rumah malah akan terlihat sempit bukan terlihat menarik.

Persaingan dalam bidang furnitur juga sekarang semakin hari semakin ketat saja dengan banyaknya rumah yang dibuat menggunakan konsep minimalis. Jadi, kreativitas serta inovasi para pengusaha furnitur juga semakin berkembang dengan membuat keunikan dari barang-barang yang dihasilkannya. Berbagai model sudah siap untuk diaplikasikan ke dalam rumah baru Anda yang berkonsep minimalis modern.

Jadi tidak heran para pengusaha di bidang furnitur harus selalu tahu tentang keinginan konsumennya sehingga orderan makin lancar saja. Lalu harus membuat rancangan paling unik dan pastinya belum dimiliki produsen lain sehingga konsumen banyak yang tertarik. Ini adalah salah satu terobosan yang bisa membuat para pengusaha di bidang furnitur juga terkena imbas keuntungan dari maraknya konsep rumah minimalis ini.

Warna yang pastinya dilihat konsumen pertama kali adalah untuk menentukan pilihannya. Maka dari itu, untuk pengusaha di bidang furnitur, perhatikan dengan baik dalam tahap pewarnaan. Jangan sampai hanya karena warnanya yang tidak bagus, membuat para konsumen kecewa dan akhirnya pindah ke produsen furnitur lainnya.

Konsep Rumah Minimalis Sederhana

Konsep rumah minimalis sederhana ini menimbulkan banyak pengaruh, terutama untuk furnitur. Furnitur yang ada bisa membuat rumah Anda terasa lebih lengkap lagi dari segi keindahan estetikanya. Contohnya Anda mempunyai rumah dengan tipe 36 dengan lahan yang luasnya 8 x 12 meter persegi. Lalu keinginan Anda muncul untuk mengubahnya menjadi rumah dengan konsep minimalis.

Misalnya Anda itu sudah mempunyai keluarga yang terdiri atas 3 orang anak, Anda, dan suami Anda. 2 kamar saja rasanya sudah cukup. Satu kamar untuk Anda dan pasangan. Satu lagi untuk kedua anak karena kedua anak Anda laki-laki. Sementara itu, anak Anda yang satu lagi karena umurnya masih balita, jadi masih ingin tidur bersama kedua orangtuanya.

Namun, rasanya ide yang digunakan ini hanya bisa bertahan untuk sementara waktu. Anak-anak pastinya mengalami pertumbuhan dari hari ke hari dan bisa jadi mereka memerlukan kamar pribadi sebagai privasinya masing-masing. Jadi yang harus dilakukan yaitu membuat 4 kamar tempat tidur sebagai pemikiran untuk jangka panjangnya.

Kebutuhan harus disesuaikan dengan lahan yang tersedia, maka segi proposional harus lebih ditekankan lagi pada tiap ruangan dalam hal penataan denahnya. Hindari penyekat dalam ruangan yang membatasi pergerakan secara langsung. Biarkanlah semua ruangan, khususnya ruang keluarga, ruang tamu, dan ruang makan terlihat dengan jelas. Jadi akan terlihat lebih luas.

Anda juga harus memikirkan akses yang digunakan ke dalam rumah. Akses paling tidak ada 3 jalan. Ini adalah sebagai langkah awal dalam mencegah bila ada tamu saat kita sedang berada di luar rumah. Setelah belanja, alangkah baiknya Anda langsung menuju dapur. Jadi akses jalan juga ada di area depan dan tidak usah masuk dulu ke ruangan yang lainnya terlebih dahulu.

0 comments:

Post a Comment