Dell adalah sebuah perusahaan yang memproduksi perangkat keras, seperti perangkat komputer, laptop, dan beberapa perangkat lainnya. Pada 2005, Dell dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia oleh salah majalah bisnis terkenal. Dell sendiri diambil dari nama pendirinya, Michael Dell yang memulai usahanya saat ia masih kuliah pada 1984.

Hingga saat ini, Dell sudah tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang luar biasa. Di era milenium sekarang, tepatnya di tahun 2000-an ini Dell juga menambah lagi produksi mereka, yakni komputer tablet dan ponsel pintar. Beberapa produk unggulan dari Dell, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Laptop Dell E5510

Laptop Dell ini menawarkan keleluasaan. Hal ini bisa dilihat dari tampilan chasingnya yang luar biasa tanpa melupakan kesan elegan yang dibangun dan telah menjadi ciri khas dari Dell ini. Desain laptop ini dipercaya dapat memberikan kepuasan pada konsumennya.

Laptop ini dirancang khusus untuk para pebisnis atau yang beraktifitas di luar ruangan. Tampilan dan ukurannya yang tipis dan ringan sangat efisien untuk dibawa dalam setiap aktivitas. Dell mengkalim bahwa laptop E5510 ini mampu menghemat daya tahan baterai hingga 80 %. Laptop ini memiliki layar sebesar 15 inch. Juga dilengkapi dengan sistem operasi windows 7 dan sudah terkoneksi langsung dengan Microsoft Office terbaru, yaitu 2010.

Prosesor yang mendukung laptop ini terdiri atas tiga versi dual core, yaitu i3, i5, dan i7. Sementara kapasitas hardisknya terdiri atas dua versi, yaitu 160 GB dan 320 Gb, serta kapasitas memory yang mencapai 4 GB. Dan tentunya juga dilengkapi koneksi wirelss, bluetooth, serta daya tahan baterai yang bisa sampai 9 jam. Untuk harganya, Dell mematok laptop ini dengan harga $889 dolar setara dengan sekitar Rp8.000.000.

2. Dell Xps

Dell xps berbeda dari dell E5510, karena lebih mengutamakan kemampuannya untuk keperluan multimedia, seperti bermain game, menonton video, mengolah foto digital, dan lain-lainnya. Dell mengklaim, laptop ini mampu menampilkan hasil efek 3D berkat dukungan hardware NVIDIA grapichs, speaker Max Audio 3, dan kualitas gambar tv 3D yang sudah dibenamkan didalamnya.

Satu hal yang menarik adalah Dell Xps ini sudah terintegrasi langsung dengan fitur multimedia video chatting, yaitu skype. Jadi kita tidak perlu lagi mendownload dan menginstall skype, karena kita sudah mendapatkannya langsung dari Dell Xps ini. Secara sistem operasi, Dell ini menggunakan windows 7 dilengkapi dengan pengamanan antivirus McAffe, serta prosesor dual core i5.

Yang cukup mengejutkan ternyata laptop dell ini sudah siap untuk beradaptasi dengan koneksi internet generasi terbaru, yaitu 4G. Laptop ini juga dilengkapi dengan tv tuner. Jika melihat tampilan dalam dan luarnya pastilah laptop Dell Xps ini akan membuat kita ingin memilkinya.

Laptop Dell ini akan dilepas dengan harga yang cukup menguras kantong kita, yaitu sebesar $999 dolar. Jika di kurskan ke angka rupiah yang sekarang sekita Rp. 9.000 maka setidaknya kita harus mengeluarkan uang sekitar Rp9.000.000.

Berbagai perangkat Dell lainnya sudah siap disajikan di Indonesia. Hal itu terbukti ketika dalam pameran gadget pada Februari yang lalu, Dell sudah memberikan informasi mengenai perangkat-perangkat yang akan diluncurkannya, termasuk komputer tablet dan smartphoneya, yaitu Dell Streak 2, yang mencoba sukses setelah peluncuran Dell Streak 1.

0 comments:

Post a Comment