Laptop Acer adalah salah satu jenis laptop yang banyak dipilih oleh masyarakat. Jenis laptop ini digolongkan sebagai salah satu laptop yang memiliki brand image atau kesan yang baik di mata konsumen laptop. Oleh karenanya, banyak orang yang tertarik untuk mencoba dan membelinya.

Nama laptop Acer termasuk salah satu yang berada di deretan lima besar merk laptop yang paling banyak dibeli konsumen. Baik itu di tingkat lokal maupun di tingkat internasional. Hal ini merupakan salah satu bukti, bahwa laptop merk ini dipercayai oleh konsumen sebagai merk yang bermutu. Bahkan di beberapa kesempatan survey, nama Acer masuk ke dalam jajaran top brand atau merk yang paling dikenal oleh masyarakat dalam produk laptop.

Meski demikian, ada sebagian kalangan yang menganggap bahwa laptop Acer memiliki banyak kekurangan dibanding laptop lainnya. Salah satunya adalah adanya anggapan bahwa laptop Acer kurang memiliki endurance atau daya tahan jika digunakan dalam waktu lama. Selain itu, casing dari laptop Acer dinilai kurang begitu kokoh dan mudah rusak.


Kelebihan Laptop Acer

Meski banyak yang menganggap bahwa laptop Acer memiliki banyak kelemahan, namun bukan berarti laptop ini tidak memiliki konsumen. Selain berasal dari konsumen fanatik, banyak juga pembeli laptop Acer yang berlatar belakang pemikiran rasional. Seperti pertimbangan masalah harga, tekhnologi dan juga layanan purna jual.

Beberapa kelebihan laptop Acer tersebut di antaranya adalah :

  • Harga jual laptop Acer lebih murah daripada laptop sejenis dengan spesifikasi yang sama atau sekelas.


  • Dukungan para teknisi Acer yang mampu menciptakan teknologi lebih cepat daripada tekhnologi yang digunakan pada laptop pesaing lainnya.


  • Adanya kemudahan pada masalah purna jual. Seperti adanya harga jual yang relatif stabil dan juga didukung dengan mudahnya menemukan gerai layanan apabila terjadi kerusakan pada laptop Acer tersebut.


  • Laptop Acer memiliki invonasi yang lebih maju, seperti menciptakan tren laptop berukuran mini yang murah atau juga berkreasi dengan penampilan casing laptop yang lebih variatif.


  • Acer merupakan produsen yang berkonsentrasi di bidang teknologi komputer dan komunikasi. Sehingga hal ini menyebabkan produsen akan lebih fokus dan produk yang dihasilkan memiliki kualitas lebih terjamin.

0 comments:

Post a Comment